Minggu, 15 April 2012

SKRIPSI OH SKRIPSI

Mungkin di antara temen2 mahasiswa gw yang paling lama nyelesein skirpsi dan kuliah.
bayangin aja w masuk kuliah tahun 2004 dan keluar tahun 2012, judul skripsi keterima tahun 2008 dan serius w kerjain tahun 2011 pertengahan, tu gara2 w dah mau d DO.
Pasti banyak yang nanya kok bisa selama itu, padahal tahun 2008 itu MK udah abis n gak ada yang w ulang. Awalnya biasa gonta ganti terori, analisis yang d pake dll. akhirnya w coba rehat sejenak tp keterusan mpe 2011.

seperti semester biasanya temen w maya, yang senasib sama gue selalui sms'in klo dah waktunya bayar spp, dan dia juga ngasi tw klo semester ini terakhir, otomatis gue kalang kabut.

mulai dari bayar spp ke pos yang gagal gagal terus, ikut antri di rektorat buat bayar. dan penderitaan belum sampai d situ, orang akademik minta gw dan temen2 yang udah mau d DO urus surat perpanjangan 1 semester buat nyelesein skripsi.

ternyata buat perpanjangan gak segampang yang w kira, bolak balik kantro - rektorat - akademik. waktu tu w mesti sering ijin dateng telat, pulang cepet, n ijin keluar sebentar buat ngurus ni surat. belum lagi w harus menghadap dosen pembimbing untuk mulai konsultasi lagi.

dari buat surat sampai surat itu keluar ngabisin waktu 1 bulan, tepat abis lebaran.

mulai dech w serius untuk garap skripsi.

ganti judul berkali-kali oleh dospem karena ngerasa judulnya terlalu luas dan tidak memungkin kan gw bakal bisa kerjain dalam waktu 1 semester.

ganti lah judul, w pikir bakal cmn ganti judulnya doang, tapiii.... analisis ganti, latarbelakang juga ganti, variabel ganti, dan semua nyaaaaaaaaa.....

setiap kali w tunjukin tu surat perpanjangan biar di kasi lebih cepet ma tu dospem, rasa nya maluuuuu banget, terlebih tu dospem 1 ruangan ma bapak nya pacar gw, tau sendiri kan malu nya gimana.

mungkin antara kasihan n gak tega, w d bantu ma bokapnya pacar gw. beliau juga mau jadi dosen penguji n penetral waktu seminar n ujian skripsi. seneng campur malu, kenapa mesti beliau kenal gw kayak gini, mungkin beliau pikir "hmmmm anak saya gak bisa cari pacar, masa pacarnya oon gini" tambah stres w mikirinnya.

tapi alhamdulillah.... skripsi selesai sesuai jadwal yang di tentukan.
alhamdulillah w dah gak kuliah lagi, w bisa istirahat dengan tenang, jalan2 dengan tenang, makan dengan tenang, dan P*P dengan lega.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar